oh tidak, subuh tadi gw menyaksikan tim kesayangan gw, Italia, kalah ama spanyol di perempat final Euro 2008. hal ini bagai petir menyambar di subuh bolong bagi gw. perasaan kecewa dan sedih ini pernah gw alami sebelumnya, yaitu pas dewi perssik dilarang tampil di tangerang. YA NGGA LAH! miris aja ngeliat itali, sang juara dunia, kalah dalam adu penalti. damn those Spaniard!!
sebelum kick off ketegangan menyelimuti gw, melihat penampilan italia pada fase grup yang kurang meyakinkan gw melihat kemungkinan itali untuk menang 50:50 karena lawannya adalah spanyol yang lagi produktif. plus melihat kenyataan kalau penyerang italia belum ada yang bikin gol. pada mandul semua! tapi gw meyakinkan diri gw kalau itali adalah tim terkuat di dunia, itali bisa melewati segala rintangan! yeah! babak pertama berjalan dengan keunggulan spanyol dalam ball possession, itali lebih banyak bertahan dan lebih beruntung karena ga kebobolan. babak kedua itali lebih menyerang, tapi tetep aja ga ngehasilin gol. cassano maen kaya sapi, gendut, lambat, dan makan rumput, ngga, maksud gw adalah dia maennya ngga bagus. banyak buang-buang peluang, salah oper, intinya dia maen jelek. trus di ganti ama di natale, yang ini sama aja jeleknya. setelah banyak peluang dari spanyol yang bikin gw degdegan di babak ke dua, gw masih bisa bernafas lega karena ngga sanpai kebobolan. di perpanjangan itali cuma punya beberapa peluang bagus tapi tetep ngga gol. barulah del piero masuk, rada telat menurut gw karena waktu yg tersisa ngga banyak.
akhirnya masauk ke babak adu penalti, disini gw rada yakin kalau itali bakal menang karena ada Buffon. kiper nomor satu di dunia. tapi yang terjadi adalah penendang itali bego. de rossi ngga masuk, dan yang paling bikin gw kesel adalah KENAPA DI NATALE DI SURUH NENDANG??!!! dia maen jelek banget padahal, trus pendukung spanyol juga pada nge-boo-in dia, ya terang aja mentalnya pasti down. kenapa ga del piero atau toni aja yang disuruh nendang?? oh, apa yang kau pikirkan oom donadoni?? jadi aja tendangan dia ga masuk, sementara tendangan fabregas masuk dan spanyol menang.
wow, sekarang setelah italia gugur gw menjagoan turki!
go turki go!

gw liat video tentang wasit yanggaykocak banget di sini.

selamat siang dan salam olahraga.