internet gw sempet mati 3 hari belakangan. Gw gondok. Gw ga bisa online buat ngabisin waktu pas insomnia gw kambuh. Gw terpaksa nonton acara ga bermutu di tv. masa jam 3 pagi ada sinetron aadc dan telenovela ? mau ga mau, gw terpaksa nonton.*padahal doyan*
dan akhirnya hari ini orang dari server internet gw dateng, setelah 3 hari gw suruh dateng tapi ga nongol-nongol juga. katanya ada nomer DNS or whatever itu namanya yang harus diubah, setelah di utak-atik, voila!internet gw nyala, gw bisa browsing lagi. hari-hari gw di kost jadi indah lagi.

akhir-akhir ini hidup gw mewah: makan di tempat yang mahal. beberapa hari yang lalu gw ama inez makan di restoran cina yang baru buka, di ciwalk. gw makan kaya orang gila, bener-bener kaya orang gila:lidah melet-melet, ingusan, dan ga bisa di kontrol. kita mesen 4 macem makanan:baby kailan cah bawang putih, belut goren tepung(gw lupa nama cina-nya), i fu mie, ama cumi saus xo. kemaren lusa gw makan di ngopi doeloe. dan tadi gw makan di ngepi doeloe. tapi yang bikin gw bahagia adalah gw ga ngeluarin duit banyak, waktu di restoran cina ada promo diskon 50%, makanan sebanyak itu cuma bayar sekitar 27 ribu seorang. di
ngopdul yg kemaren lusa gw di traktir pizza. dan di ngopdul tadi, gw di traktir full ama bela*thx bel*!
semua begitu indah.

gw baru tau kalau Saiful Jamil pengen nyalonin diri(atau udah)jadi gubernur banten. fantastis. gw bukannya ga setuju, sah-sah aja di negri kita yang katanya demokrasi ini buat nyalonin diri jadi gubernur. bebas buat siapa aja yang ngerasa mampu.
yang jadi pikiran gw adalah gimana waktu dia kampanye ntar. mungkin pada saat kampanye dia yang pertama, dan dia mau nyapa massa-nya, dia akan berdiri di atas panggung. tegap. kokoh. dan lebay. tidak ketinggalan baju super ketat dan rambut jabrik nyaingin son go ku.
dia bakal bilang: "selamat siang semua?? sehat-sehat ?? ya ya, i love you too. kalian semua tahu siapa saya! saya saiful jamil!"
trus dia masang kuda-kuda, bergaya layaknya artis korea yang jadi bintang iklan shampoo itu. dia dengan mantap dan lebay bilang: "saya suka baju ketat. baju ketat itu mempesona. baju ketat itu seksi. baju ketat membuat saya percaya diri. my name is *tiba-tiba angkat tangan*......SAIFUL JAMIL!!! ". trus ada musik dan dia mulai nyanyi dangdut. bombastis.

mungkin hal ini bakal mengilhami ian kasela buat mencalonkan dirinya juga, bukan jadi gubernur, tapi langsung jadi presiden. gw yakin dia punya strategi kampanye yang hebat. gw yakin. waktu konfrensi pers dan dia di tanya:
"mas ian, apa yang membuat anda mencalonkan diri jadi presiden? apa teman-teman band anda, atau rekan-rekan anda tidak ada yang meyadarkan anda?"
dia lalu menjawab: "sebentar mas, kacamata saya miring. oke, ehem, jadi yang mendasari saya untuk mencalonkan diri jadi presiden adalah hasrat atau keinginan dari saya sendiri. saya punya band Radja, dari namanya saja mas sudah tahu apa itu Radja. saya pengen jadi Radja yang sebenarnya. namun Indonesia bukan sebuah kerajaan, oleh karena itu saya mencalonkan diri jadi presiden! yeah! daradam daradam, HEI!! maaf, saya jadi terlalu bersemangat. hal lainnya adalah karena saya terkenal. saya rocker nomor satu di indonesia. album saya terjual jutaan kopi. saya punya banyak penggemar. rakyat Indonesia mencintai saya".
pertanyaan berikutnya: "janji apa yang bisa mas ian berikan agar rakyat mau memilih mas?"
dia diam sejenak, lalu senyum kemenangan menghiasi wajahnya. merasa mantap dan percaya diri. dia berdiri, trus jawab: "ha ha ha, jika saya terpilih, hal pertama yang akan saya lakukan adalah....melepas kacamata saya!! tolong jangan histeris dulu. saya akan melepas kacamata saya dan di siarkan oleh semua stasiun tv yang ada di indonesia. live selama 3 jam penuh. dan foto wajah saya tanpa kacamata akan ada di setiap kaleng susu yang anda beli, saya akan menjadi lebih terkenal di banding sapi!! ha ha ha".
ngga ada pertanyaan lanjutan.
sungguh sebuah strategi kampanye yang efektif. efisien. dan disukai oleh semua orang.

anyway, gw lagi prihatin masalah sebuah organisasi ber-ideologikan agama yang akhir-akhir ini selalu ada di setiap berita. aneh aja ngeliat sebuah organisasi agama tapi malah bertindak tidak sesuai dengan esensi dari ajaran agama. well, gw mungkin emang ga segitu tau dan mengertinya tentang masalah agama. tapi gw tau kalo ga ada agama yang mengajarkan kekerasan atau apa yang di berita disebut dengan anarkisme. mungkin di beberapa ayat ada yang membahas tentang perang atau yang di sebut jihad. tapi gw yakin yang di maksud di ayat-ayat itu bukan bertindak akan suatu masalah dengan kekerasan seperti yang banyak terjadi belakangan ini(dan sebelum-sebelumnya). aneh dan sedih aja ngeliatnya.