Ah,, gw d bali jg akhirnya,,

Setelah perjalanan 1,5 hari naek kereta bandung-wonokromo-banyuwangi n lanjut naek bis k bali.

Kereta gw dr bandung berangkat jam 19.00 n gw secara kebetulan yg parah ketemu mike, tmen kampus gw n lebih parah lg ternyata kita sebelahan dudukny, bgs lah,gw ga hrz du2k d sebelah om2 bau empang ato nenek2,, ieuww!!

N kereta jalan.

Ada petugas yg ngebagiin makanan, nasgor, yg mnurut gw sm sekali ga menarik nafsu gw buat nyiksa tuh makanan. Yg biking gw sedikit bernafsu adalah desertny, yaitu pisang.

Bukan, gw bukan penyuka benda2 berbentuk pisang, n gw jg ga ada keturunan monyet.

Jd aja gw Cuma makan pisang n yg laenny gw diemin.

Trus si petugas balik lg, kali ini dia nawarin air jahe , yah, gw pikir gpp lah sekalian ngangetin badan.

Gw minum.

Gw liatin jaheny.

Gw minum lg.

Anjrit,, ini jahe apa air bekas ngerendem kaki jerapah ! ga berasa jahe sm skali!

Gw taruh d bwh . gw lanjutin baca ‘cinta brontosaurus’-yg gw rampok dr kost ayu-haha, ni buku konyol bgd, gw ketawa2 sendiri, sukses d liatin orang2, gw Cuma nyengir.mereka ga nyengir.gw bodo amat.

N petugas td dtg lg, gw kesel jg liat dia bolak-balik, trus dia nny ‘td air jaheny 2 y mas(gw ama mike)’ smbil nulis d kertas. Gw mulai curiga. ‘jd 12rb mas’ anjrit,,gw kira gratis.air rendeman kaki jerapah aja 6 rb segelas! Yah, mw ga mw gw bayar.

N then I fell asleep.

Gw bangun jam 4 subuh, ngliat hp, ngebales sms n ngucapin met ultah k Inez. Gw nglanjutin baca lagi.tp gw ketiduran lg.

Gw kebangun ama suara pedagang pecel yg tereak2. Gw ud nyampe madiun. Kesel, gw nyumpah2 Tuh dagang pecel. Tp trus gw beli pecelny, laper, apa boleh buat, gw kesel ama yg jual,bukan ama apa yg dia jual. Agak siangan dikit ptugas kereta dtg lg, skrg nawarin steak, mengingat peristiwa jahe kemaren, gw jadi ga berniat beli. Takut kemahalan.

Nyampe wonokromo sekitar jam 9an, gw ganti kereta buat k banyuwangi. D sini gw dudukny misah ama mike. N yg duduk sebelah gw kali ini mas2 yg bau. Yah bau kambing lebih tepatnya. N lama2 mukany kliatan kaya kambing juga. Gw maksa buat tdr.

Nyampe jember gw bangun, d bangunin ama si mas kambing td, gw kira ada apa, ternyata dia Cuma pamit.well, biar kaya kambing tp sopan jg.

Gw lanjut tdr ampe banyuwangi.dsini gw ganti bis buat buat k bali.

Gw masuk k bis, acny mati. Gw kepanasan. Bis ga jalan2.

Gw kluar ,pnumpang yg lain ikut keluar. Si sopir blg acnya rusak.n kita ampe gilimanuk mau d oper k bis laen.krn gw pikir brangkatny msih lama, gw mesen baso. Gw baru nuang saos, si sopir masuk k bis.nyalain mesin.takut d tinggal gw makan tuh baso yg masih panas*don’t try this at home, kids*

Brengsek.

Well, gw ngrasa seneng naek kapal lg. cm lagu d kapal yg biking gw ilfil. Dangdut+house music+campursari d puter barengan. Takut IQ gw tambah jongkok gr2 dengerin lagu2 itu, gw nyalain mp3 d hp gw.d earphone kedengeran laguny james morisson- you give me something. Jd inget someone. N sisa waktu gw di kapal gw gunakan buat nginget2 smw kenangan2 gw ama mantan, ama shbt2gw.

Lagu the used-find a way muter, gw inget dia.

One more time to say

I love u always

N keeping faith

Letting love find a way

I do letting love find its way

Nyampe gilimanuk kita tuker bis. Tiba2 ada ibu2 yg triak nyariin anaknya, dia muter2 bis nyariin ampe k bagasi, masih teriak2. Gw ikut noleh2 bantuin nyari.dia masih teriak2.gw mulai simpati.n ada yg nyeletuk’mungkin dia k toilet bu’, si ibu yg anakny ilang cm comment: ‘oh iy, td dia blg mau pipis, saya lupa’ trus masuk k bis.gw pgn nampar tuh ibu.

Lampu d bis ga nyala, gw ga bisa baca lg, hp low batt. Ga ada pilihan lain selain tidur.

Akhirny gw nyampe rumah gw jam 11 malem.

Thx buat tmen2 yg nemenin gw smsan slm d perjalanan. Walopun pantat gw tetep tepos n muka gw tetep ganteng.

Gonna miss y’all.

I already miss one of u.